Serunya Pelatihan CATADEMIA

NICE Indonesia dalam kontribusnya untuk komitmen dalam meningkatkan kapasitas  SDM di sektor  pendidikan dan NGO telah sukses menggelar kegiatan NICE Training Series (NTS). Salah satu rangkaian NTS yaitu NICE Education Training Series (NETS), dimana di dalamnya terdapat tiga kegiatan yang dilaksanakan yaitu ROOTs, EduLEAD, dan Catademia (gabungan program Academia dan Catalyst).

Pada hari Minggu, 16 Desember 2018 telah dilaksanakan kegiatan Catademia dengan jumlah peserta 15 orang dengan berlatar belakang Dosen dan Pengelola Perguruan Tinggi. Program Catademia tersebut diikuti oleh perwakilan dari kampus UIA Jakarta, STKIP Sinar Cendekia Serpong, STEI SEBI, Universitas Tirtayasa, Universitas MH Thamrin, STMIK Raharja, STEBIS Bina Mandiri, Universitas Trisakti, Universitas Islam ’45 Bekasi, Universitas Islam As-Syafi’iyah, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, dan Universitas Pattimura. Pelatihan dimulai pada pukul 09.30 dan selesai pada pukul 15.30 WIB.

Peserta dari perwakilan perguruan tinggi tersebut sangat antusias untuk mengikuti kegiatan preview Catademia ini dengan dibimbing oleh 4 trainer yaitu Ibu Ratna, Ibu Alfikalia, Bapak Tjahjo, dan Ibu Diah. Salah satu peserta Preview Catademia ini mengatakan bahwa “Pelatihan ini  bagus untuk para dosen dan pengelola sehingga tujuan dari kampus bukan sekedar bisnis tapi untuk mencerdaskan anak bangsa” Bapak Saat Safaat – Universitas MH Thamrin.

Kegiatan ini berjalan dengan kondusif, peserta aktif dalam menyampaikan pengalaman masing-masing dari masing-masing kampus dan peserta saling menyampaikan mimpi serta harapannya masing-masing dan ditempel di pohon harapan.  Salah satu dari peserta pun mengatakan bahwa “NICE memiliki visi yang baik untuk menyampaikan perbaikan sistem pengajaran dan tata kelola Perguruan Tinggi sehingga dibutuhkan untuk pelaksanaan pelatihan dengan versi yang lengkap.”